Kamis, 27 Oktober 2011

PERKENALAN

Assalamualaikum wr.wb..

Tak kenal maka tak sayang..

yach begitulah pepatah mengatakan.. bahwa tidak kenal antara satu dengan yang lain maka atau pasti tidak akan ada rasa sayang diantara mereka. dan sebagai umat yg taat beragama, aku tidak mau menjadi manusia yang tidak saling kenal dan tidak saling sayang..

Perkenalkan, nama lengkapku Muhamad Rusdiana, tapi aku lebih suka di panggil dengan sebutan Rusdi Betawi saja, kenapa demikian, ya karena sekitar 36 tahun yang lalu aku di lahirkan asli di ibu kota Betawi atau kita lebih kenal pada jaman Belanda meraka sebut Batavia, dan kini kita tahu itu adalah Ibu Kota Jakarta.

Sebelum aku akan banyak bercerita, aku hanya ingin beritahu dahulu kepada para pembaca, bahwa sebetulnya aku juga sedang belajar merangkai kata2 saat ini, mudah-mudahan bisa jadi penulis beneran, hehehe.. aku harapkan para pembaca mau mengerti dan lalu segera mengkritik tulisan2 aku ini, supaya aku bisa atau mampu untuk tetap terus selalu berkarya...

Sekali lagi aku mohon maaf jika dalam perangkaian kata ini ada yang membuat pembaca terbahak mentertawakan aku, atau mungkin marah, karena tulisannya aku copy, yach.. kembali lagi, saling mengingatkan adalah sifat manusia yang baik, bukan malah saling bermusuh-musuhan dan saling serang-serangan...

Aku lanjutkan ya.. kedua orang tua aku adalah manusia yang paling sederhana diantara manusia-manusia lain, kenapa demikian, karena pada waktu itu bapak aku adalah seorang mantan anggota TNI pejuang 45 yang hingga kinipun aku ga pernah aku dia berpangkat apa dan berpenghasilan berapa dan ibuku adalah seorang wanita pedagang sayur lontong dan gemblong singkong.. ibu tercanggih berdagang di kampung aku selama hampir 30 tahun dari aku belum lahir sampai aku selesai mengenyam pendidikan SLTA, dan saat ini ibuku sudah ambrug sakit dipembaringan... haduuhh aku sangat kasihan melihat ibu... cepat sembuh ya bu...aku selalu mendo'akan mu...
 
Selain itu aku juga memiliki 4 saudara dekat di dunia ini, ada dua orang perempuan dan dua orang laki-laki, dan kebetulan juga saat ini kami semua sudah menikah dan sudah memiliki anak masing-masing.

Kakak pertama perempuanku tinggal di Jawa Tengah, dan yang ke-dua dia seorang janda bermukim di daerah Bogor Jawa Barat, abang ke-tigaku adalah seorang karyawan di Biro kepegawaian Bappeda, dan yang abang terakhir kini sebagai pengangguran yg setengah kerja kadang setengah menganngur..

yach.. mungkin inilah yang dapat aku ceritakan di awal perkenalan ini semoga, akan menjadi awal yang baik, untuk kedepan, dan tentunya aku akan menjadi yang lebih baik lagi dari yang terbaik.

Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, karena akupun pemula dalam pembuatan Blog ini dan berharap ada dari teman-teman pembaca, mau mengajarkan aku lebih jauh lagi agar aku juga dapat menjadi yg terbaik.

Wabilahitaufik walhidayah, waassalamualaikum wr..wb..

Semoga Allah SWT akan memberikan kita keselamatan dunia dan akhirat..

Salam maniz untuk kita semua..
Rusdi Betawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar